You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Peneda Gandor
Desa Peneda Gandor

Kec. Labuhan Haji, Kab. Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Desa Penedagandor Kecamatan Labuhan Haji Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat Untuk Informasi Sensus Online SP2020 kapan dilaksanakan silahkah Klik Link berikut | https://sensus.bps.go.id/ | atau klik menu | Sensus Online SP2020-BPS | paling atas

Penyerahan Surat Izin KKN Kebencanaan Unram 2020.

21 Mei 2020 Dibaca 254 Kali

Penedagandor - Corona Virus Disease 2019 atau biasa disebut dengan COVID - 19 dimana virus ini pertama kali ditemukan di kota Wuhan, China. Virus corona tersebar dengan sangat cepat, hal ini dibuktikan dengan hampir seluruh negara dunia sudah melaporkan kasus positif corona, tidak terkecuali dengan Negara Indonesia. Indonesia pertama kali melaporkan adanya kasus positif corona pada awal maret lalu, berawal dari diumumkannya kasus ini angka kasus corona di Indonesia sejak saat itu sampai dengan saat ini terus mengalami penambahan kasus. Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 saat ini sudah tercatat kasus positif sebanyak 72.347 orang, jumlah kasus sembuh sebanyak 33.529 dan meninggal sebanyak 3.469 data per 10/7/2020. 

Peningkatan jumlah kasus positif COVID 19 di Indonesia telah menyita banyak perhatian publik, para petugas kesehatan beserta pemerintah melakukan berbagai macam upaya untuk pencegahan penyebaran virus ini, salah satu upaya yang dilaksanakan ialah memberikan edukasi kepada masyarakat terkait tentang bagaimana menghindari virus ini.Beberapa Perguruan Tinggi (PT) di Indonesia pun juga ikut andil dalam melakukan edukasi salah satunya dengan cara merancang  KKN berbasis kebencanaan, salah satu PT yang melaksanakan KKN di era pandemi ini ialah Universitas Mataram. Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) UNRAM merumuskan untuk kegiatan Kuliah Kerja Nyata pada periode ini  bertema "KKN Tematik Kebencanaan Universitas Mataram". Melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN), mahasiswa universitas mataram khususnya mahasiswa semester 6 berkontribusi dalam pencegahan penularan covid-19.

KKN mulai dilaksanakan pada tanggal 19 Mei - 05 Agustus 2020, pelaksanakan KKN pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. KKN tahun ini diberikan tugas untuk melaksanakan kegiatan KKN di desa masing - masing secara individu, dengan harapan bahwa para mahasiswa mampu membantu pemerintah desa serta mengedukasi masyarakat terkait COVID 19 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Pelepasan mahasiswa KKN dilaksanakan pada tanggal 18 Mei oleh Rektor Unram bapak Prof. Dr. Lalu Husni, SH., M.Hum, beserta jajaran dan juga dihadiri oleh Gubernur NTB bapak Dr. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc,  secara daring di chanel youtube Unram. Kemudian, pada tanggal 20 Mei 2020 Mahasiswa KKN Tematik Kebencanaan Unram yang berdomisili di desa Penedagandor melakukan penyerahan surat izin pelaksanaan KKN pada kepala desa Penedagandor yang disambut dengan baik.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image